Ubah Rambut Tipis Jadi Bervolume dalam 5 Menit Saja, Beauty Hacks Pas Kamu Lagi Terburu-buru!

 
Bikin Rambut Tipis Jadi Bervolume dalam 5 Menit Saja, Beauty Hacks Kalau Kamu Lagi Terburu-buru!

Begini cara bikin rambut bervolume dalam waktu lima menit. (Foto: pexels.com/KoolShooters)

Volume rambut sering kali dibutuhkan untuk mendukung penampilan yang ‘badai’. Sayangnya, nggak semua orang memiliki volume alami pada rambutnya akibat rambut yang tumbuh dengan sangat halus atau tipis.


Menurut penata rambut yang berbasis di New York City, Genevieve Collerton, genetika memainkan peran besar dalam pertumbuhan rambut kita. “Bagaimana rambut kita tumbuh dari folikel mempengaruhi segalanya, dari tekstur hingga kepadatan dan volume, genetika kita mempengaruhi rambut kita.” kata Collerton kepada In Style.

Namun, jika kamu salah satu pemilik rambut tipis dan menginginkan volume pada rambutmu, jangan khawatir. Sebab, ada ribuan trik untuk membuatnya lebih berisi, bahkan dengan cara yang kilat.

rambutIlustrasi rambut tipis. / Foto: pexels.com/Amar Preciado

Berikut ini, ada trik membuat rambut tipis dalam lima menit dan cara mempertahankannya dalam waktu lama. Dihimpun dari In Style, berikut ulasannya.

Cara Menambah Volume Rambut dengan Cepat

Langkah kesuksesan dimulai dari rutinitas keramas kamu. Penata rambut selebriti, Harry Josh, mengatakan kepada In Style, idealnya keramas menggunakan sampo dan kondisioner penambah volume. Selanjutnya, kamu perlu mengeringkan akar rambut dengan cepat.

“Jika kamu tidak menggunakan volumizer atau mengeringkan akar dari basah ke kering, kamu tidak akan pernah mendapatkan volume, sebab satu-satunya cara untuk memanipulasi akar adalah pada saat masih basah,” kata Josh.

Dengan kata lain, hair dryer berperan penting dalam penambahan volume rambut. Pastikan angin dari hair dryer yang kamu gunakan cukup besar untuk membuat rambutmu kering dalam waktu lima menit.

Cara Menambahkan Volume dengan Styling

Kalau kamu punya waktu lebih dari lima menit, Josh menyarankan untuk mengoleskan mousse ke seluruh rambut untuk menambahkan volume. Setelah itu, keringkan seperti biasa, karena menurut Collerton, mousse bekerja pada suhu panas.

Ramai Artis Tranplantasi Rambut: Ini Manfaat, Efek Samping, Hingga Biayanya!/Foto: pexels.com/Nataliya VaitkevichIlustrasi rambut tipis. (Foto: pexels.com/Nataliya Vaitkevich)

Selanjutnya, lakukan sesi blow rambut dengan menggunakan rol panas di bagian atas rambut untuk mendapatkan volume di akarnya. Selain cara tersebut, kamu juga bisa menggunakan rambut sambung atau extension hair yang panjangnya disesuaikan dengan panjang rambut aslimu. Pastikan warna dan pemasangan rambut sambung menyatu dan terlihat sealami mungkin.

Cara Agar Volume Bertahan Lama

Agar upaya penambahan volume rambut yang kamu lakukan bertahan lama, Josh menyarankan untuk mengonsumsi suplemen rambut. Menurut Josh, suplemen rambut nabati harian dapat membantu pertumbuhan rambut dan hal ini penting untuk menutrisi rambut dari dalam ke luar.

Efektif atasi kebotakan, transplantasi rambut bukan tanpa resiko. Begini efek sampingnya/Foto: freepik.com/master1305Ilustrasi rambut tipis. (Foto: freepik.com/master1305) 

Namun, sebelum mengonsumsi suplemen rambut, pastikan untuk berkonsultasi ke dokter untuk mendapat takaran yang pas. Cara lain untuk memiliki volume rambut yang bertahan lama adalah dengan memotong rambut dengan teknik pemotongan yang bisa meningkatkan tekstur serta volume alami rambut.

Itulah beberapa upaya penambahan volume pada rambut tipis yang bisa kamu lakukan sendiri dan di salon. Kira-kira, cara mana yang akan kamu coba?

sumber : beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *