Buat Kamu, Ini Cara Alami Atasi Mata Panda dan Bikin Terlihat Cerah

 
Nggak Harus Mahal, Ini Cara Alami Atasi Mata Panda dan Bikin Terlihat Cerah
Ilustrasi mata panda/ Foto: freepik.com
Seperti namanya, mata panda adalah istilah yang diberikan pada area hitam pada sekitaran area mata. Meski tidak berbahaya, mata panda tetap saja mengganggu penampilan. Lingkaran hitam di area mata ini dapat membuat tampilan kita terlihat lesu dan tidak fresh.

Makanya, nggak heran jika banyak orang berbondong-bondong ingin menghilangkan area lingkaran hitam ini. Mulai dari mengggunakan cara alami hingga menggunakan produk perawatan. Menghilangkan mata panda sebenarnya tidaklah terlalu sulit dan mahal, kamu bisa menggunakan cara alami atasi mata panda berikut ini.

Tidur Cukup

 

Ilustrasi tidur cukup/Pexels.com/Rachel claire
Ilustrasi tidur cukup/ Foto: Pexels.com/Rachel claire

Cara alami atasi mata panda yang paling mudah untuk dilakukan adalah tidur cukup. Seperti yang kita ketahui salah satu penyebab utama munculnya lingkaran hitam di mata adalah kurang tidur. Oleh karenanya untuk menghilangkan bagian hitam di area mata tidurmu harus lah cukup yaitu 7 hingga 8 jam perharinya.

Dengan tidur yang cukup, secara otomatis lingkaran hitam di matamu akan hilang secara perlahan. Tak hanya itu saja, tidur cukup bakalan bikin wajahmu lebih fresh dan glowing.

Kompres Es Batu

 

Ilustrasi es batu/Pexels.com/cottonbro
Ilustrasi es batu/ Foto: Pexels.com/cottonbro

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata pandamu adalah dengan menggunakan es batu atau air dingin. Air dingin bisa membantu menghilangkan  lingkaran hitam di area mata secara perlahan.

Melakukan kompres di area mata bisa mengecilkan pembuluh darah di area mata dan menyembuhkan pembengkakan. Caranya cukup mudah, sediakan handuk bersih berukuran kecil lalu bungkus es batu dengan handuk tersebut. Tempelkan handuk pada area mata selama 20 menit.

 

Pakai Kantong Teh Bekas

 

Ilustrasi kantong teh/Pexels.com/Leah Kelley
Ilustrasi kantong teh/ Foto: Pexels.com/Leah Kelley

Menghilangkan mata panda juga bisa dilakukan dengan menggunakan kantong teh bekas di rumah. Sangat mudah dan murah, bukan? Kantong teh yang biasa kamu gunakan, jangan langsung dibuang, ya. Pasalnya, kantong teh ini bisa dipakai untuk mengompres mata panda dan menyamarkannya.

Teh sendiri mengandung antioksidan dan kafein yang bisa membantu mengecilkan pembuluh darah, mengecilkannya dan mengurangi cairan di area bawah mata. Alhasil mata panda pun akan berkurang, dan wajah akan terlihat lebih segar.

Kompres dengan Timun

 

Ilustrasi timun/Pexels.com/ Alena Darmel
Ilustrasi timun/ Foto: Pexels.com/ Alena Darmel

Cara yang satu ini mungkin sudah sering kamu lihat, yaitu menggunakan masker dan irisan timun di area mata. Yap dengan kandungan air yang tinggi pada timun, membuat sayuran ini baik untuk melembabkan area mata dan menghilangkan area hitam pada mata.

Kamu bisa memotong timun tipis-tipis dan langsung menempelkannnya di area kelopak mata. untuk mendapatkan hasil yang optimal tempelkan irisan timun selama 15 menit. Kamu juga bisa memasukkan timun ke dalam lemari es sebelum diiris agar terasa dingin dan menyegarkan.

sumber : beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *